Blog Ini Adalah Blog Anti Copy Paste - M.Anhar.Nst .....

Sunday, June 26, 2016

Tips and Trik USM PKN STAN Tahap 1

Assalamualaikum, Wr.Wb. 
Hai sobat Anhar Share, ketemu lagi dengan saya mas anhar. Pada kesempatan kali ini saya diminta ni sama anak anak MAN 2 MODEL MEDAN yang pengen bergabung di PKN-STAN untuk bagi bagi caranya biar bisa lolos ujiannya.. Oh ia apa sih PKN-STAN itu? dan apa sih hebatnya PKN-STAN itu sampe katanya banyak banget orang yang sampe mimpi-mimpi buat gabung kesana.

Mari kita bahas mengenai PKN-STAN ini, cekidot !!!



Saya akan mereview terlebih dahulu apasih itu PKN-STAN.

PKN-STAN adalah singkatan dari POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN, yaitu sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan KEMENTRIAN KEUANGAN atau biasa kita sebut Kemenkeu. Dahulu, PKN-STAN memiliki nama STAN saja, namun pada tahun 2015 silam nama STAN resmi berubah menjadi PKN-STAN. perubahan nama tersebut sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 137/PMK.01/2015 tanggal 15 Juli 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Keuangan Negara STAN. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) telah resmi berubah menjadi Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN).

Berikut adalah gambar review kondisi kampus yang luar biasa ini.




Nah itu sekilas wujud lokasinya. namun yang paling penting adalah gimana caranya kita bisa bergabung disana.
nah muncul sebuah pertanyaan, HOW WE CAN JOINT THERE? :D

Untuk itulah kita bakalan mempersiapkan diri dengan membuat senjata kita sendiri dan berlatih menggunakannya. karena PERANG!!! gak ada senjata sama dengan bunuh diri, makanya kita persiapkan semuanya.

Saya bakalan bagiin pengalaman saya buat ngelewati semua tes, sebelumnya kita harus tau spesialisasi apa aja yang ada di PKN-STAN. ini dia :
Adapun Program Studi yang dilaksanakan sebagai berikut:
1. Program Studi Diploma I Kebendaharaan Negara
2. Program Studi Diploma I Kepabeanan dan Cukai
3. Program Studi Diploma I Pajak
4. Program Studi Diploma III Akuntansi
5. Program Studi Diploma III Kebendaharaan Negara
6. Program Studi Diploma III Kepabeanan dan Cukai
7. Program Studi Diploma III Manajemen Aset
8. Program Studi Diploma III Pajak
9. Program Studi Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai
10.Program Studi Diploma IV Akuntansi
Nah itu dia Prgram Study yang ada di PKN-STAN.
Setelah kita tau :
APA ITU STAN ????
APA AJA PROGRAM STUDINYA ????
Terus kita harus tau apa apa aja ni UJIAN yang bakalan kita hadapi untuk bisa bergabung ke PKN-STAN :D
buat motivasi ni ada beberapa gambar yang diambil pas Ujian STAN 2016 ini berlangsung :
Gambar diatas itu kondisi UJIAN DI MEDAN, tepatnya di Gedung Serbaguna Pemprovsu. nah itu cuma sebahagian wujud ujiannya (^_^), nah itu diambil pas UJIAN Tahap 1, Nah ngomong-ngomong tahap ujannya untuk bisa bergabung ke STAN, ada 3 Tahap Ujian ni Sob.
TAHAP PERTAMA (1)
Ujian terdiri dari TPA dan TBI. Apa itu TPA dan TBI ???

TPA (TES POTENSI AKADEMIK) 

===========================
adalah tes yang terdiri dari matematika, dan bahasa Indonesia. pada tes TPA ini kita disuguhkan dengan 120 Soal nah tapi waktu pengerjaan cuma 100 menit jadinya cuma bisa ngerjai satu soal dengan waktu 0.833 Detik, nah begitu pulak tantangannya. Tak usah Risau Mas Anhar bakalan bantu full tanpa dipungut biaya. enak ni yeee :D buat bangsa apa sih yang nggak dibagi hahaha, ok deh lanjut lagi

TBI (TES BAHASA INGGRIS) 

========================
adalah tes yang terdiri dari soal soal bahasa inggris namun jumlah soalnya gak sebanyak tu TPA, dikit aja kok setengah dari TPA, 60 Soal nah TBI kita dikasih waktu pengerjaan sebanyak 50 menit agak lumayan lah waktunya, jadi kita harus mengerjakan satu soal dengan waktu sama 0.833 detik juga :D WARBIAZZA sama aja toh waktunya.

Untuk bisa lulus Tahap 1 ini kita hanya membutuhkan 40 Soal TPA BENER!!! dan 20 Soal TBI BENER!!! gak boleh ada kesalahan ya. harus bener tu dua duanya sebanyak yang diatas gak boleh kurang dan sangat dianjurkan lebih. Jikalau pada suatu saat kamu bener TPA 120 tapi TBI cuma bener 19 maka sudah dipastikan kamu GAGAL. Walaupun TPA kamu selangit, namun TBI kamu kurang 1 aja itu adalah kesalahan yang sangat menyedihkan. Maka dari itu untuk memperkecil kegagalan kita harus berlatih terus menerus tanpa lelah dan tanpa kompromi. 


ADA YANG MAU GAK DIKASIH SOAL USM PKN-STAN TAHAP 1? NI SAYA BAGIKAN :D
TRY OUT USM STAN 2011

MATERI BELAJAR DAN LATIHAN

MATERI BELAJAR MELALUI ANDROID

Ntar saya kasih deh lebih banyak lagi latihan soalnya, tapi saya gak akan ngasi kunci jawabannya agar kita bisa mencari dan meneliti dimanakah kesalahan kita selama ini. 

Saran saya ya agar kita lebih mudah dalam menjalani USM PKN-STAN ini alangkah baiknya kita mengikuti bimbingan belajar. mengapa? karena kita akan mendapatkan lingkungan dimana semua orang pengen belajar sehingga ntar kita juga kecipratan semangat belajarnya.

Selain Bimbingan belajar kita juga harus giat belajar dirumah dengan mengonsumsi minimal 100 soal perhari maka ketika kita berada di USM yang sesungguhnya inshaallah kita bakalan lebih mudah dalam menyelesaikan segala macam model SOAL.

SEKIAN DULU NANTI BAKALAN KITA SAMBUNG LAGI DENGAN PEMBAHASAN LATIHAN SOAL YANG LEBIH BANYAK DAN PELATIHAN TES TAHAP 2 DAN 3 :D.

MOHON MAAF APABILA DALAM PENYAMPAIAN KURANG BERKENAN JANGAN LUPA DIKOMEN DI KOLOM KOMENTAR HASIL BELAJARNYA. TERIMAKASIH ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Comment

Popular Posts